Loading...

Sejarah Pusat Karir

Berita Umum | 29 May 2020 03:14 wib
Pusat Karir UIN Sunan Gunung Djati Bandung

berdiri 11 Juli 2018  guna memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk membantu mewujudkan masa depan yang lebih cerah sesuai dengan makna logo berikut ini:

  1. Lambang Daun; adalah simbol komponen yang hidup dan tumbuh. Bermakna mendorong untuk tetap tumbuh, hidup dan berkembang dengan semangat dan energi yang tetap segar. Menggambarkan UPT Pusat Karier yang berfungsi sebagai jembatan antara alumni/mahasiswa dengan perusahaan/instansi, dengan membantu menyiapkan lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk terjun ke dunia pekerjaan di bidang yang beragam dan terus berkembang pesat.
  2. Daun berwarna kuning; Warna yang mudah dilihat dari jarak yang jauh, menjadi konsep identitas visual UPT Pusat Karier sebagai pusat informasi, pengembangan diri, dan pelayanan rekrutmen di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Melambangkan kejernihan mental dan kecerdasan dari mahasiswa dan alumni.
  3. Daun berwarna hijau terang; sebagai representasi mahasiswa dan alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai simbol pertumbuhan secara berkesinambungan.
  4. Daun berwarna hijau gelap; mewakili martabat mahasiswa dan alumni yang mengedepankan profesionalisme, saling menghargai, dan beretika (berakhlaqul karimah).
  5. Teks Pusat Karier; agar jelas terbaca dan penegasan keseluruhan logo.
  6. Warna Abu-Abu pada Teks Pusat Karier; menyiratkan akan keabadian/timeless. Sebagaimana pendidikan yang tidak akan pernah berakhir, begitu pula dengan self-development yang dilakukan mahasiswa dan alumni untuk mencapai cita-cita yang ingin diraih.
  7. Logo UIN SGD Bandung dan Teks UIN Sunan Gunung Djati Bandung; sebagai penegasan instansi pendidikan yang membawahi UPT Pusat Karier UIN SGD Bandung.










Link
Dilihat 52 kali